Visi, Misi, Tujuan dan Budaya Kerja Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum

Visi

“Menjadi Fakultas yang kompetitif di bidang Ilmu Syariah dan Ilmu Hukum berparadigma Teoantropoekosentris dalam menghasilkan lulusan yang Profesional dan Moderat di Asia Tenggara Tahun 2033”

Misi :

  1. Membangun Sistem Manajemen dengan Tata Kelola dan Budaya Mutu yang Baik (Good University Governance and Culture) secara Efektif, Efesien, Transparan dan Akuntabel Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  2. Menjalin kerjasama dengan lembaga profesi, pendidikan, penelitian, Sosial Keagamaan, dan Pemangku Kepentingan (Stakeholders) di Tingkat Regional, Nasional dan Internasional.
  3. Membentuk lulusan yang moderat, memiliki kemampuan akademik, profesi yang kompetitif dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah.
  4. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran berbasis Teoantropoekosentris (al-Ilahiyah al-Insaniyah al-Kauniyah) dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah.
  5. Mengembangkan Penelitian dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah dengan Pendekatan Multidisipliner Berbasis Teoantropoekosentris.
  6. Melakukan Pengabdian dan pemberdayaan Masyarakat berbasis Teoantropoekosentris.

Tujuan

  1. Mewujudkan Sistem Manajemen dengan Tata Kelola dan Budaya Mutu yang baik (Good University Governance and Culture) secara Efektif, Efesien, Transparan dan Akuntabel Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi.
  2. Mewujudkan kerjasama dengan lembaga profesi, pendidikan, penelitian, sosial keagamaan, dan pemangku kepentingan (stakeholders) di Asia Tenggara.
  3. Mewujudkan Lulusan yang Profesional dan Moderat, memiliki kemampuan akademik yang kompetitif dalam bidang dalam bidang Ilmu Syariah dan Ilmu Hukum.
  4. Mewujudkan pendidikan dan pengajaran berbasis Teoantropoekosentris (al-Ilahiyah al-Insaniyah al-kauniyah) dalam bidang Ilmu Syariah dan Ilmu Hukum.
  5. Mewujudkan Penelitian dalam Bidang Ilmu Syariah dan Ilmu Hukum dengan Pendekatan Multidisipliner Berbasis Teoantropoekosentris.
  6. Mewujudkan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat berbasis Teoantropoekosentris.

Budaya Kerja :

  1. Integritas
  2. Profesionalitas
  3. Inovasi
  4. Tanggungjawab
  5. Keteladanan
  6. Kearifan lokal