NoUraianDokumen
5.1.1.aKurikulum harus memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya Lihat
5.1.1.bOrientasi dan kesesuaian dengan visi dan misiLihat
5.1.2.aKesesuaian matakuliah dan urutannya dengan standar kompetensi Lihat
5.1.2.bPersentase mata kuliah yang dalam penentuan nilai akhirnya memberikan bobot pada tugas-tugas (prektikum/praktek, PR atau makalah) ≥ 20% Lihat
5.1.2.cMata kuliah dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah, silabus dan SAPLihat
5.1.3Fleksibilitas mata kuliah pilihanLihat
5.1.4Substansi praktikum dan pelaksanaan praktikumLihat
5.2.aPelaksanaan peninjauan kurikulum selama 5 tahun terakhirLihat
5.2.b Penyesuaian kurikulum dengan perkembangan Ipteks dan kebutuhan pemangku kepentinganLihat
5.3.1.aPelaksanaan pembelajaran memiliki mekanisme untuk memonitor, mengkaji, dan memperbaiki setiap semester tentang: kehdiran mahasiswa, kehadiran dosen dan materi kuliah.Lihat
5.3.1.bMekanisme penyusunan materi perkuliahanLihat
5.3.2Mutu soal ujianLihat
5.4.1.aRata-rata banyaknya mahasiswa per dosen Pembimbing Akademik (PA) per semester Lihat
5.4.1.bPelaksanaan kegiatan pembimbingan akademikLihat
5.4.1.cJumlah rata-rata pertemuan pembimbingan per mahasiswa per semesterLihat
5.4.2Efektivitas kegiatan perwalianLihat
5.5.1.aKetersediaan panduan, sosialisasi, dan penggunaanLihat
5.5.1.bRata-rata mahasiswa per dosen pembimbing tugas akhir Lihat
5.5.1.cRata-rata jumlah pertemuan/pembimbingan selama penyelesaian TA Lihat
5.5.1.dKualifikasi akademik dosen pembimbing tugas akhirLihat
5.5.2Rata-rata waktu penyelesaian penulisan tugas akhir Lihat
5.6Upaya perbaikan sistem pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir berkaitan dengan: Materi, Metode pembelajaran, Penggunaan teknologi pembelajaran, Cara-cara evaluasiLihat
5.7.1Kebijakan tertulis tentang suasana akademik (otonomi keilmuan, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, kemitraan dosen-mahasiswa)Lihat
5.7.2Ketersediaan dan kelengkapan jenis prasarana, sarana serta dana yang memungkinkan terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika.Lihat
5.7.3Interaksi akademik berupa program dan kegiatan akademik, selain perkuliahan dan tugas-tugas khusus, untuk menciptakan suasana akademik (seminar, simposium, lokakarya, bedah buku dll).Lihat
5.7.4Interaksi akademik antara dosen-mahasiswaLihat
5.7.5Pengembangan perilaku kecendekiawananLihat