“Pertama di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum” Menulis Skripsi Berbahasa Asing

TEMU ALUMNI FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM

FASIH, 05 Oktober 2021: Wisuda Sarjana XLI dan Pascasarjana XIV tahun 2021 IAIN Padangsidimpuan yang dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2021 meluluskan 300 orang wisudawan. Pada Kegiatan Tersebut Lulusan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum berjumlah 21 Orang Wisudawan.

Acara wisuda berlanjut dengan acara temu alumni khusus wisudawan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum pada waktu dan tempat yang berbeda, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (IKAFASIH) sebagai wadah membangun silaturrahmi dan sharing pengalaman bagi para alumni.

Dekan Fakutltas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan Dr. H. Fatahuddin Azizi Siregar, M.Ag memberikan sambutan hangat kepada para alumni, beliau menegaskan tentang prinsip keberhasilan dan kesuksesan seseorang adalah penerapan disiplin yang baik.

Sebagai pimpinan di Fakultas Syariah ikut andil dalam mendukung program Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan yang menerapkan disiplin bahasa asing (bahasa arab dan inggris) merasa bangga atas keberhasilan program tersbut, dibuktikan dengan adanya lulusan Fakultas Syariah yang menulis Skripsi menggunakan bahasa inggris. “ini merupakan hal yang membaggakan bagi keluarga besar Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, pertama kalinya di Fakultas ini ada beberapa alumni yang menulis skripsinya menggunakan bahasa asing”. Ungkap beliu.

Alumni yang pertama menulis skripsi menggunakan bahasa inggris adalah Lannasari Hasibuan dari program studi Hukum Tata Negara (Siyasah), selain menulis skripsi berbahasa inggris ia juga ditetapkan sebagai alumni terbaik pada program studi Hukum Tata Negara (Siyasah) dan Fakultas Syariah dengan IPK 3,94. yang kemudian diikuti beberapa lulusan yang lainna.

Pada akhir kata sambutan oleh Dekan, beliau menghantarkan mahasiswa sekaligus melepas mahasiswa menjadi alumni dengan sebuah kata pamungkas “Kami Kembalikan ananda dalam keadaan beriman, berilmu dan berkarakter”.

(Drh/Fasih)