SHARIA EVENT FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM IAIN PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2021

FASIH, 06/10/2021: Unit Kegiatan Mahasiswa Qiyamul Lughoh Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan menyelenggarakan kegiatan Sharia Event dengan tema “Master The Foreign Language and Grasp The World “.

Sharia Event merupakan kegiatan tahunan yang dilakasakan di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, pada tahun 2021 kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 16-17 September 2021 bertempat di Gedung Fakultas Syariah dan ilmu Hukum.

Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag sebagai penganggungjawab pada kegiatan ini dalam acara pembukaan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk berkompetisi menunjukkan kemampuannya menguasai ilmu-ilmu kesyariahan dan mampu mengungkapkannya dengan menggunakan bahasa internasional baik bahasa arab maupun bahasa inggris.

Beliau juga mengungkapkan bahwa output dari kegiatan ini tidak hanya sampai dilingkungan Fakultas Syariah saja, akan tetapi bagi para pemenang lomba akan dibimbing untuk mengikuti kegiatan Sharia Event sampai pada tingkat Nasional.

Kegiatan ini menyelenggarakan 10 jenis perlombaan yaitu: Debat Konstitusi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Syarhil Quran, Tahfiz Qur’an, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Qiroatul Kutub, Puitisasi Al-Qur’an, dan Kaligrafi. dalam kesempatan ini seluruh program studi di lingkungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan mengirmkan perwakilan mahasiswa utuk berkompetisi. Dan yang berhasil menjadi juara umum adalah mahasiswa dari Jurusan Ahwal Al-Syakhsiyah. (Drh/Fasih)